Pemerintah Uji Coba Pembukaan 138 Mal, Mendag: Bukan untuk Nongkrong, Tapi Belanja

- 11 Agustus 2021, 09:00 WIB
Dua orang pengunjung berbelanja baju di salah satu pusat perbelanjaan atau mal di Kota Malang
Dua orang pengunjung berbelanja baju di salah satu pusat perbelanjaan atau mal di Kota Malang /Moh Badar Risqullah/Lingkar Madura

LINGKAR MADURA – Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi menegaskan pembukaan pusat perbelanjaan atau mal untuk kegiatan perdagangan, bukan untuk nongkrong dan lain sebagainya.

Hal itu sebagaimana disampaikan Mendag Muhammad Lutfi usai melakukan peninjauan uji coba pembukaan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Selasa, 10 Agustus 2021.

”Di (wilayah PPKM) level 3 dan 4, gak boleh nongkrong. Kalau mau ke mal cuma buat orang belanja,” kata Lutfi dalam keterangannya sebagaimana dilansir Lingkar Madura dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu, 11 Agustus 2021.

Baca Juga: Pemerintah Uji Coba Pembukaan 138 Mal di Empat Kota, Mendag: Semoga Berdampak Positif pada Ekonomi

Baca Juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Luhut akan Turun Langsung ke Malang Raya dan Bali

Seperti diketahui, pemerintah melakukan uji coba pembukaan 138 mal di beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang serta Surabaya mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus 2021.

Untuk itu, dia meminta para pengelola mal agar betul-betul melakukan pengawasan terhadap setiap pengunjung dan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Terutama, kata Lutfi, para pengelola mal harus bisa mengatur kapasitas pengunjungnya agar tidak timbul keramaian. Baik saat di antrian masuk atau saat berbelanja.

Baca Juga: Dinilai Efektif Turunkan Kasus Covid-19, PPKM Level 2-4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x