Lewat Program Pertashop, Pertamina Bangkitkan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

- 3 November 2021, 19:17 WIB
PT Pertamina (Persero) menghadirkan inovasi baru untuk bangkitkan Ekonomi di Desa Selama Masa Pandemi yakni melalui Program Pertashop
PT Pertamina (Persero) menghadirkan inovasi baru untuk bangkitkan Ekonomi di Desa Selama Masa Pandemi yakni melalui Program Pertashop /Pertamina

LINGKAR MADURA - PT Pertamina (Persero) menghadirkan inovasi baru untuk bangkitkan Ekonomi di Desa Selama Masa Pandemi yakni melalui Program Pertashop.

Pertashop merupakan Go Retail yang dilakukan Pertamina untuk meningkatkan pelayanan dalam rangka pemerataan akses energi bagi masyarakat Indonesia.

“Pertamina telah bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian BUMN, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, serta secara masif dan merata diseluruh wilayah Indonesia. Sehingga keberadaanya diharapkan dapat menjamin ketersediaan BBM berkualitas di setiap penjuru tanah air, bahkan di wilayah-wilayah yang belum terjangkau oleh lembaga penyalur,” kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, dikutip dari Pertamina pada Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga: Curang Saat Pengisian BBM, Pertamina Tutup Enam SPBU di Jatim Balinus

Selain itu, Alfian juga mengungkapkan bahwa kehadiran Pertashop juga mampu memberikan lapangan kerja baru di wilayah perdesaan selama pandemi.

Hingga saat ini, Pertashop telah berhasil membuka 2.973 outlet dengan 7.390 pekerja di desa.

“Selain menjamin ketersediaan BBM berkualitas di wilayah pelosok, kehadiran dan menggerakkan perekonomian desa, seperti penciptaan lapangan kerja baru maupun multiplier effect lainnya dari pembangunan Pertashop yang menggunakan peralatan hasil Industri,” ujar Alfian berikutnya.

Baca Juga: Mengenal Sosok Nicke Widyawati, Dirut Pertamina yang Terpilih Sebagai Perempuan Berpengaruh di Dunia

Keberadaan 2.973 outlet Pertashop ini terbagi ke beberapa wilayah di Indonesia, yakni 386 outlet di wilayah Sumatera bagian utara, sedangkan di Sumatera bagian Selatan sebanyak 706 outlet.

Halaman:

Editor: Erik Okta Nurdiansyah

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x