PT JPB Target Pengerjaan Konstruksi Seksi 1 Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Dimulai Tahun 2022

- 29 Juli 2021, 14:30 WIB
Ilustrasi - Desaian Gerbang Tol Kraksaan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi
Ilustrasi - Desaian Gerbang Tol Kraksaan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi /dok. PT Jasa Marga Probolinggo Banyuwangi (JPB)

LINGKAR MADURA – PT Jasa Marga Probolinggo Banyuwangi (JPB) menargetkan pembebasan lahan untuk seksi 1 ruas Probolinggo-Besuki segera rampung di akhir 2021.
Dengan harapan, rencana pengerjaan konstruksi untuk seksi 1 Ruas Probolinggo-Besuki dapat dimulai pada tahun 2022.

Direktur Utama PT JPB, Adi Prasetyanto mengungkapkan progres pembebasan lahan untuk seksi 1 Ruas Probolinggo-Besuki (29,6 Km) sampai saat ini telah mencapai 24,88% hingga akhir Juli 2021.

Dia menyebutkan, jika semuanya bisa dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, maka target penyelesaian konstruksi untuk seksi 1 dapat rampung pada tahun 2024.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, SKK Migas Catat Penerimaan Negara di Industri Hulu Migas Capai Rp96,7 Triliun

”Saat ini, kami fokus mendukung Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Lahan untuk mempercepat proses pembebasan lahan untuk seksi 1 Probolinggo-Besuki, agar target dari pengerjaan konstruksi bisa sesuai dengan jadwal,” kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada Lingkar Madura, Kamis, 29 Juli 2021.

Lebih lanjut, Adi Prasetyanto menyampaikan PT JPB bersama PPK juga terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan pembebasan lahan tersebut.

Salah satunya, dia menyampaikan telah berkoordinasi dengan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengusulkan alokasi pengadaan pendanaan tanah di tahun 2021.

Baca Juga: Bantu Produktivitas Petani, Menteri BUMN Siapkan Delapan Klaster KUR di Sektor Pertanian

”Saat ini, yang menjadi prioritas dari PT JPB adalah seksi 1 Ruas Probolinggo-Besuki (Kabupaten Probolinggo) menyesuaikan dengan rencana alokasi pendanaan tanah dari Pemerintah,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x