3 Bisnis Masa Depan yang Cukup Menjanjikan Menurut Sandiaga Uno, Metaverse Juga Termasuk?

- 1 Februari 2022, 22:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut tiga bisnis masa depan adalah keamanan siber (cyber security), metaverse, serta payment system dan financial technology.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut tiga bisnis masa depan adalah keamanan siber (cyber security), metaverse, serta payment system dan financial technology. /Dok. Kemenparekraf

LINGKAR MADURA - Dalam suatu kesempatan, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan tiga jenis bisnis yang dibutuhkan pada masa yang akan datang.

Tiga bisnis yang Ia maksud meliputi keamanan siber, metaverse, serta payment system dan financial technology/fintech.

Keberadaan metaverse sendiri dinilai sebagai perwujudan teknologi yang bergerak sangat cepat di era sekarang.

Baca Juga: Resep Sate Ayam Madura Lengkap, Cocok Menjadi Hidangan di Hari Libur

Ia menyatakan di sektor digital ini para pelaku usaha dapat mengambil keuntungan tanpa adanya risiko yang besar.

Salah satunya ialah Non-Fungible Token (NFT) yang sempat ramai berkat seseorang bernama Sultan Gustaf Al-Ghozali karena menjual koleksi swafoto.

“Dari Rp13 miliar yang dia (Ghozali) bilang dia peroleh, dia baru dapet monetisasinya Rp30 juta, tapi lumayan untuk mulai. Menurut saya, metaverse menjadi salah satu lahan yang lebih dekat ke entertainment (hiburan), bukan suatu dunia yang tiba-tiba akan sangat besar,” ucap Menparekraf sebagaimana dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Hindari Kebiasan Anak yang Seperti Ini Agar Malaikat Pembawa Rezeki Mau Masuk Rumah Menurut Ustadz Adi Hidayat

Berkaca pada masa lampau, cukup banyak perusahaan teknologi yang tidak mampu bersaing dengan Facebook atau Google seperti MySpace dan Friendster.

Halaman:

Editor: Nawaf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x