Keberadaan Sirkuit Mandalika Bangkitkan UMKM NTB, Teten Masduki: Tampilkan Produk UMKM yang Berkualitas

- 23 November 2021, 07:30 WIB
Keberadaan Sirkuit Mandalika Bangkitkan UMKM NTB, Teten Masduki: Tampilkan Produk UMKM yang Berkualitas
Keberadaan Sirkuit Mandalika Bangkitkan UMKM NTB, Teten Masduki: Tampilkan Produk UMKM yang Berkualitas /Menteri Koperasi dan UMKM Teten masduki / Humas Kemenkopukm

LINGKAR MADURA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yakin  bahwa keberadaan Sirkuit Mandalika dapat membangkitkan UMKM di Nusa Tenggara Barat.

Adanya kegiatan-kegiatan internasional yang nantinya akan diadakan di Sirkuit Mandalika dapat meningkatkan kelas UMKM yang ada di NTB.

Sirkuit yang dibangun di Kabupaten Lombok Tengah tersebut memang dibangun untuk meningkatkan investasi, perdagangan, dan pariwisata.

Baca Juga: Indonesia Gagal Raih Gelar, Jepang Boyong 3 Gelar Indonesia Masters 2021

“Karena itu perlu menyiapkan lebih baik lagi dari sekarang bagaimana ruang promosi dari produk-produk UMKM di Sirkuit Mandalika ini menjadi lebih kuat mempromosikan produk-produk UMKM,” ujar Teten pada dikutip dari Siaran Pers Kemenkopukm pada 22 November 2021.

Menurut Teten, produk-produk UMKM bisa masuk ke pasar internasional ketika produk-produk UMKM dijadikan buah tangan oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat wisata.

Sehingga pemberian pendampingan dan evaluasi terhadap perbaikan branding serta kualitas produk menjadi penting untuk bisa masuk ke pasar global.

Baca Juga: BWF dan Hawk-Eye Innovations Sampaikan Permintaan Maaf atas Kesalahan Hawk-Eye

“Kita harus tampilkan produk UMKM yang betul-betul berkualitas, jadi bukan hanya menjadi ruang promosi partisipasi UMKM tapi kita harus seleksi karena kita yang mau kedepankan adalah yang memiliki keunggulan dan daya saing produk,” ujarnya selanjutnya.

Halaman:

Editor: Mega Ayu Maulidina

Sumber: kemenkopukm.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x