Harta Kekayaan Mark Zuckerberg Turun Rp8,6 Triliun Imbas Facebook, WhatsApp dan Instagram Down

- 5 Oktober 2021, 11:00 WIB
CEO Facebook Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg /Istimewa

LINGKAR MADURA – Harta kekayaan Mark Zuckerberg dilaporkan mengalami penurunan kurang lebih sekitar US$6 miliar atau setara Rp8,6 triliun (kurs Rp14.270,00) hanya dalam beberapa jam saja.

Sebagaimana dikutip Lingkar Madura dari Bloomberg, turunnya harta kekayaan Mark Zuckerberg ini diduga karena layanan Facebook, WhatsApp dan Instagram yang sempat down pada Senin, 4 Oktober 2021.

Kondisi itu dilaporkan juga membuat harga saham Facebook Inc anjlok 4,9%. Sehingga, jika dikalkulasi sejak September 2021, saham raksasa media sosial ini turun sekitar 15%.

Baca Juga: Trending di Twitter! WhatsApp/WA, Facebook, dan Instagram Down, Warganet Mengeluh!

Hal ini pun membuat harta kekayaan Mark Zuckerberg turun menjadi US$121,6 miliar atau setara Rp1.735,8 triliun. Padahal, kekayaan sebelumnya sekitar US$140 miliar atau setara Rp1.997,7 triliun.

Akibatnya, posisi Mark Zuckerberg kini jatuh ke peringkat kelima dibawah Bill Gates pada daftar orang terkaya di dunia. Pendiri Microsoft itu memiliki harta kekayaan US$124 miliar.

Peringkat pertama ditempati Elon Musk dengan harta kekayaan sebesar US$210,6 miliar, posisi kedua ditempati Jeff Bezos dengan harta kekayaan sebesar US$185,7 dan posisi ketiga ditempati Bernard Arnault dengan harta kekayaan sebesar US$153,3 miliar.

Baca Juga: Jaringan Internet IndiHome dan Telkomsel Gangguan, Ini Penyebabnya

Sebagaimana diketahui, tiga media sosial (medsos) yaitu WhatsApp, Facebook dan Instagram dilaporkan sempat mengalami down atau tidak bisa diakses dalam beberapa jam pada Senin, 4 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Moh Badar Risqullah

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x