Menuju Nol Perkawinan Usia Anak, Dinkes PP dan KB Kabupaten Sumenep Launching Desa Model Cepak

- 6 Agustus 2023, 21:33 WIB
Menuju Nol Perwakinan Anak, Dinkes PP dan KB Kabupaten Sumenep Launching Desa Model Cepak
Menuju Nol Perwakinan Anak, Dinkes PP dan KB Kabupaten Sumenep Launching Desa Model Cepak /LingkarMadura

LINGKAR MADURA - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep menggelar Jalan-jalan Sehat (JJS) dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 dan Launching Desa Model Cepak di Kabupaten Sumenep pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi GenRe Sumenep yang merupakan binaan Dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sumenep dengan USAID ERAT.

Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MCH menyebut bahwa Desa Model Cepak merupakan Desa Model untuk program Pencegahan Perkawinan Usia Anak.

Baca Juga: IPeKB Kabupaten Sumenep Gelar Bhakti Sosial dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional 2023

“Dengan fokus Desa Modelnya itu akan dikembangkan di tiga Kecamatan dan tiga Desa, Kecamatan Pragaan, Kecamatan Dasuk dan Kecamatan Kota Sumenep dengan masing-masing (pada tiga kecamatan tersebut) ada Desa yang mewakili”, sebutnya.

Dirinya menyebut bahwa langkah itu dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan Kabupaten Sumenep menuju nol Perkawinan Usia Anak.

Kegiatan Launching Desa Model Cepak dan Peringatan Harganas ke-30 Kabupaten Sumenep itu dimulai dengan JJS dan pemberian ‘Telur Emas’ untuk peserta anak-anak.

Baca Juga: 2 Wakil Sumenep Sabet Juara dalam Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023

Agus Mulyono, MCH menjelaskan bahwa pemberian ‘Telur Emas’ merupakan pembiasaan bagi anak-anak agar mengonsumsi protein yang baik, yang bagus dan berkualitas dalam bentuk telur rebus.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama Widiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah