Menuju Sumenep Kabupaten Layak Anak: Dinsos PPPA Lakukan Regenerasi Pengurus Forum Anak Sumenep

- 8 Agustus 2022, 07:46 WIB
Dr. Dwi Regnani, M.Kes, M.Si, Kepala Bidang Perlindungan Anak, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumenep
Dr. Dwi Regnani, M.Kes, M.Si, Kepala Bidang Perlindungan Anak, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumenep /Doc. Lingkar Madura/

LINGKAR MADURA - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terus melakukan upaya optimalisasi Sumenep menuju Kabupaten Layak Anak.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan penguatan kelompok Forum Anak Sumenep yang merupakan wadah partisipasi anak.

Kepala Bidang Perlindungan Anak, Dr. Dwi Regnani, M.Kes, M.Si mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan upaya reorganisasi kepengurusan Forum Anak Sumenep.

“Saat ini Forum Anak Sumenep sedang dalam proses pergantian pengurus baru untuk masa bakti 2022 hingga 2024”, ungkapnya pada Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Gelar Festival Hari Anak Nasional, Ketua Dekranasda Sampang: Mereka Menjadi Insan Mulia

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan reorganisasi atau pergantian pengurus baru kali ini menjadi momen yang tepat, karena dekat dengan momen Hari Anak Nasional dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Momen (pergantian pengurus) kali ini pas dengan peringatan hari anak nasional dan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 77. Sehingga semangat perjuangan juga akan melekat pada pengurus baru (nanti)”, jelasnya.

Dwi Regnani mengungkapkan bahwa pengurus Forum Anak adalah anak-anak atau seseorang yang berusia di bawah 18 tahun dan belum manikah.

“Pergantian pengurus memang harus dilakukan, karena pengurus yang lama sudah berusia hampir diatas 18 tahun”, tukasnya.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama Widiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah