7 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Seleksi Jalur Prestasi Univesitas Indonesia (UI) 2022/2023

- 14 Mei 2022, 19:24 WIB
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia /ui.ac.id

 

LINGKAR MADURA – Universitas Indonesia (UI) siapa yang belum kenal kampus satu ini? Kampus nomor 1 di Indonesia yang komprehensif, multi budaya, terbuka dan tentunya modern.

Sehingga tidak heran jika kampus tersebut menjadi impian semua orang. Pada penerimaan tahun lalu terdapat jalur olimpiade yang bersifat tertutup dan terbatas dalam artian tidak bisa diikuti secara terbuka.

Namun, ditahun ini terdapat jalur prestasi yang ditawarkan kepada seluruh siswa-siswi Indonesia yang akan lulus di tahun 2022.

Dalam seleksi jalur prestasi ini syarat penting adalah minimal juara tiga atau pernah menjadi peraih medali perunggu di salah satu kompetisi tingkat nasional dan internasional pada waktu mengenyam pendidikan di SMA/sederajat (tahun terakhir) tentunya dibuktikan dengan sertifikat.

Pendaftaran tersebut dibukan mulai dari tanggal 12 Mei 2022 hingga 4 Juni 2022, dan bagi peserta yang lolos akan diumumkan pada tanggal 24 Juni 2022 seperti yang tercantum dilaman resmi (UI) Universitas Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Jalur S-1 Reguler Universitas Indonesia, Bebas Uang Pangkal!

Berikut ini 7 hal yang harus kamu perhatikan sebelum mendaftar.

  1. Pendaftar merupakan siswa tingkat akhir SMA/ sederajat dan akan lulus selambatnya Juni 2022
  2. Pendaftar dengan prestasi di bidang sains dan teknologi dapat memilih program studi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM)
  3. Pendaftar dengan prestasi di bidang kesehatan dapat memilih program studi dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Farmasi (FF), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)
  4. Pendaftar dengan prestasi di bidang ekonomi dan kewirausahaan dapat memilih program studi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Administrasi (FIA)
  5. Pendaftar dengan prestasi di bidang seni, bahasa, literasi dan keagamaan dapat memilih program studi dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poilitik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), serta Fakultas Psikologi.
  6. Memenuhi persyaratan kesehatan yang ditetapkan oleh program studi. Informasi persyaratan kesehatan akan tertera di laman pendaftaran
  7. Pendaftar unggah scan rapor (halaman data diri dan nilai pengetahuan semester 1 sampai semester 5) dan sertifikat bukti prestasi dalam bentuk file PDF dengan maksimal 2 MB

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Jalur S-1 Reguler Universitas Indonesia, Bebas Uang Pangkal!

Halaman:

Editor: Machallafri Iskandar

Sumber: www.ui.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah