Bupati Pamekasan Siapkan Bonus Ratusan Juta Sebagai Hadiah Lomba Desa Tematik

- 14 Agustus 2022, 20:36 WIB
Bupati Pamekasan Siapkan Bonus Ratusan Juta Sebagai Hadiah Lomba Desa Tematik
Bupati Pamekasan Siapkan Bonus Ratusan Juta Sebagai Hadiah Lomba Desa Tematik /Pamekasan.go.id

LINGKAR MADURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengadakan lomba desa tematik tahun 2022.

Lomba ini digelar sebagai bahan evaluasi atas progress program desa tematik gagasan Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan.

Fathorrahman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan menyampaikan, terdapat 17 desa yang sudah ajukan proposal untuk mengikuti lomba desa tematik.

Para peserta tersebut telah melakukan pemaparan di depan tim penilai untuk meyakinkan bahwa desanya termasuk desa tematik sesuai dengan potensi desanya.

Baca Juga: LPSK Tolak Berikan Perlindungan Untuk Istri Ferdy Sambo, Ini Alasannya

Setelah dilakukan presentasi terkait isi proposal tersebut, tim penilai kemudian akan turun langsung ke desa untuk memastikan kondisi desanya sesuai dengan isi proposal dan paparan yang telah disampaikan. 

Terdapat 8 desa yang dinyatakan sesuai dengan kategori yang diperlombakan diantaranya Desa Sotabar Kecamatan Pasean, Desa Waru Barat Kecamatan Waru, Desa Panempan Kecamatan Pamekasan, dan lain-lain.

"Setelah yang 17 desa itu memaparkan terkait dengan program programnya, tersaring 8 desa. Kita turun ke lapangan ingin tahu sejauh mana paparan yang disampaikan kepada kami," ujar Fathorrahman, seperti dilansir dari pamekasankab.go.id pada 14 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Fathorrahman menjelaskan bahwa dari delapan desa tersebut akan dipangkas menjadi 3 desa tematik terbaik yang berhak mendapatkan bonus Rp200 juta per desa dari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Halaman:

Editor: Yoga Pratama Widiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah