Menang Lawan Borneo FC! Madura United akan Hadapi Persib Bandung di Final Liga 1, Catat Jadwalnya

- 19 Mei 2024, 21:48 WIB
Menang Lawan Borneo FC! Madura United akan Hadapi Persib Bandung di Final Liga 1, Catat Jadwalnya*/Instagram/maduraunited.fc
Menang Lawan Borneo FC! Madura United akan Hadapi Persib Bandung di Final Liga 1, Catat Jadwalnya*/Instagram/maduraunited.fc /

LINGKAR MADURA - Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC dalam pertandingan Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Pada pertandingan Leg pertama Madura United berhasil unggul 1-0. Hal sama juga terjadi pada pertandingan leg kedua, skor akhir 3-2 membuat Madura United lolos ke babak final.

Pada pertandingan leg kedua, Borneo FC berhasil unggul pada menit ke 12 berkat gol yang diciptakan Alfharezzi Buffon lewat sundulan.

Baca Juga: Siapakah Tamayo Sebenarnya? Iblis yang Berani Melawan Muzan dalam Kimetsu no Yaiba

Keunggulan Borneo tak bertahan lama setelah Dalberto Luan Belo mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-19.  Dalberto menyundul bola setelah menerima servis Francisco Rivera.

Di penghujung babak pertama, Borneo mendapat hadiah penalti setelah wasit meninjau VAR. Wasit menunjukkan adanya pelanggaran Cleberson Martins terhadap Felipe Cadenazzi.  

Eksekusi Cadenazzi berhasil membawa Pesut Etam unggul 2-1 di babak pertama. Hasil ini sementara menyamakan skor agregat menjadi 2-2.

Di babak kedua, Stefano Lilipaly hampir mencetak gol ketiga untuk Borneo pada menit ke-51. Namun tendangannya bisa ditepis Henrique.  

Laskar Sape Kerrab kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-58. Malik Risaldi mencetak gol usai memanfaatkan umpan Francisco Rivera. 

Halaman:

Editor: Yoga Pratama Widiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah